KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI KOROENA (KOPERASI RODA EKONOMI NASIONAL)

 Salam Dari Koroena Untuk Para Pengguna Aplikasi

Kami mempunyai Ketentuan Penggunaan yang harus Anda setujui supaya Anda bisa menggunakan layanan Kami. Agar mudah dibaca, berikut Kami rangkum poin-poin pentingnya.

  1. Ketentuan Penggunaan ini adalah perjanjian antara Anda selaku pengguna yang terdiri dari masyarkat dan manajemen koperasi dengan Koroena  untuk menghindari kesalahpahaman di waktu yang akan datang
  2. Aplikasi Koroena (Koperasi Roda Ekonomi Nasional) adalah sebuah produk teknologi dibawah naungan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto yang berguna .  Untuk memenuhi seluruh  kebutuhan masyarakat Kota Mojokerto akan informasi penilaian Kesehatan sebuah Koperasi
  3. Koroena adalah sebuah layanan produk aplikasi gratis milik Pemerintah Kota Mojokerto yang. Untuk bisa membuat akun dan menggunakan aplikasi Koroena, Anda harus berusia minimal 17 tahun. Anda sebagai pengguna bertanggung jawab penuh atas segala keputusan Anda dalam mengakses layanan di aplikasi Koroena
  4. Kode OTP/verifikasi bersifat rahasia. Jangan pernah membagi kode OTP Anda pada siapa pun termasuk kami.
  5. Generate link yang dikirimkan ke email anda juga bersifat raasia , jangan pernah meneruskan link yang dikirim system kepada pihak lain, termasuk kami

Pengaksesan aplikasi Koroena  mengikat Anda pada peraturan perundang-undangan terkait Ketentuan Penggunaan ini.

Selengkapnya soal Ketentuan Penggunaan dapat Anda baca di bawah ini.

  1. Ketentuan Umum

Syarat dan Ketentuan Aplikasi Koroena ini merupakan perjanjian antara pengguna (“Anda” atau “Pengguna”) dan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan  (“Kami” atau “Koroena”), sebuah Instansi Pemerintah yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan berdomisili di Kota Mojokerto, Indonesia. Syarat dan Ketentuan ini mengatur Anda saat mengakses dan menggunakan aplikasi, situs web (www.Koroena.mojokertokota.id  dan situs web lain yang Kami kelola), fitur, teknologi, konten, dan produk yang Kami sediakan (selanjutnya, secara bersama-sama disebut sebagai “Aplikasi” atau “Aplikasi Koroena”), serta konsultasi, edukasi dan pengaduan tentang performa suatu koperasi di wilayah Kota Mojokerto yang tersedia pada Aplikasi (“Layanan”).

Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Anda juga menyetujui Ketentuan Penggunaan tambahan, termasuk Ketentuan Penggunaan pada setiap Layanan, dan perubahannya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini (selanjutnya, Ketentuan Penggunaan, Ketentuan Penggunaan tambahan, dan perubahannya secara bersama-sama disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun merupakan satu kesatuan, Ketentuan Penggunaan tambahan akan berlaku dalam hal terdapat perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Aplikasi Kami, maka Anda atau pengampu Anda (jika Anda berusia di bawah 17 tahun) dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Jika Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini, maka mohon untuk segera menghentikan akses dan penggunaan Anda terhadap Aplikasi Kami.

  1. Penggunaan Aplikasi dan Layanan

Akses dan penggunaan Aplikasi tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini.

Anda mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan Aplikasi atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada Aplikasi atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi.

Kami hanya memfasilitasi Anda untuk menemukan berbagai Layanan yang Anda perlukan dengan menyediakan Aplikasi. Semua Layanan disediakan secara langsung oleh pihak ketiga independen yang setuju menjadi mitra Kami (“Penyedia Layanan”).

Ketika memesan Layanan, Aplikasi akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang tersedia di sekitar lokasi Anda. Dengan demikian, beberapa Layanan tidak dapat digunakan bila Anda tidak mengaktifkan fitur penentuan lokasi.

Selanjutnya, jika Penyedia Layanan menerima pesanan Anda, Kami akan menginformasikan status pesanan Anda melalui Aplikasi.

  1. Seperti apakah aplikasi Koroena yang perlu anda pahami ?

              Pembukaan dan Pengaksesan Akun Koroena

Sebelum menggunakan Aplikasi, Anda harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan Pemberitahuan Privasi, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Kami. Saat melakukan pendaftaran, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama lengkap, kartu identitas,  alamat email, dan nomor telepon seluler pribadi Anda yang sah. Anda dapat mengubah informasi data diri Anda pada fitur pengaturan dalam Aplikasi.

Setelah melakukan pendaftaran, sistem Kami akan menghasilkan kode verifikasi secara otomatis dan mengirim kode verifikasi tersebut melalui pesan singkat ke nomor telepon genggam yang Anda berikan. Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di Aplikasi.

Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan akun Koroena pribadi / perseorangan (“Akun”) untuk Anda menggunakan Aplikasi dan memesan Layanan melalui Aplikasi. Nomor telepon genggam Anda melekat pada Akun Anda sehingga Anda tidak bisa membuat Akun baru dengan nomor telepon genggam yang sudah didaftarkan. Hal yang sama juga berlaku apabila di kemudian hari Anda mengubah nomor telepon genggam Anda pada menu pengaturan di Aplikasi.

Dalam hal Anda telah keluar dari Akun Anda, maka Anda perlu memasukan alamat email atau nomor telepon genggam yang ada berikan pada saat mendaftarkan diri Anda dan memasukan kode verifikasi, yang kemudian dikirim secara otomatis oleh sistem Kami ke nomor telepon genggam terdaftar Anda, pada halaman pengaksesan.

KODE VERIFIKASI (ONE TIME PASSWORD/OTP) DIHASILKAN SECARA OTOMATIS OLEH SISTEM KAMI. KAMI TIDAK MENGETAHUI DAN TIDAK PERNAH MEMINTA KODE VERIFIKASI ANDA. JANGAN PERNAH MEMBERITAHUKAN KODE VERIFIKASI ANDA KEPADA SIAPAPUN BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKU SEBAGAI PERWAKILAN KAMI.

Jika Anda mengganti perangkat seluler Anda, OTP masih akan diperlukan bagi Anda untuk masuk ke Aplikasi. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur otentikasi perangkat di perangkat baru Anda, Anda dapat melakukannya di pengaturan perangkat seluler Anda.

 

  1.  Biaya dan Pembayaran

Pengunduhan Aplikasi Kami adalah bebas biaya. Namun, Kami dapat mengenakan biaya untuk penggunaan fitur tertentu pada Aplikasi di kemudian hari, untuk saat ini belum dilakukan .

Layanan yang tersedia pada Aplikasi dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada Aplikasi sebelum Anda memesan Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan faktor tertentu sesuai Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dengan besaran tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan Aplikasi yang dapat dipungut oleh Kami, afiliasi Kami, atau Penyedia Layanan. Untuk menghindari keragu-raguan, peraturan perundang-undangan yang berlaku berarti seluruh undang-undang yang berlaku, anggaran rumah tangga, perundangan, peraturan, kebijakan peraturan, ordonansi, protokol, kode industri, kode lalu lintas jalan, izin peraturan atau persyaratan dari pengadilan, tribunal, atau pemerintah apa pun, pengesahan, peraturan, peradilan,  administratif atau otoritas atau badan pengawas, yang berlaku dari waktu ke waktu selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan ini (“Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku”).

Didalam aplikasi ini tidak dikenakan pembayaran atau memungut pembayaran sama sekali. Aplikasi ini sifatnya untuk memberikan informasi bagi masyarakat Kota Mojokerto tentang penilaian Kesehatan sebuah koperasi agar masyarakat tidak tergiur dengan penawaran-penawaran investasi yang menawarkan tingkat keuntungan yang tidak masuk akal agar dikemudian hari tidak mengalami kerugian atas hal-hal yang tidak diinginkan

 

  1. Konten, Informasi dan Promosi

Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat menyediakan Konten Pihak Ketiga yang dapat Anda temukan pada Aplikasi. Dalam hal Konten Pihak Ketiga disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Konten Pihak Ketiga”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Konten Pihak Ketiga. Akses atau penggunaan Anda terhadap Konten Pihak Ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk terhadap Pemberitahuan Privasi Kami atau kebijakan privasi Penyedia Konten Pihak Ketiga.

Konten Pihak Ketiga adalah setiap dan/atau seluruh informasi dan penawaran barang dan/atau jasa, yang dibuat dan/atau disusun dan/atau dikembangkan dan/atau dikelola oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga termasuk namun tidak terbatas pada teks atau tulisan, gambar, quotes atau kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, deskripsi dan/atau setiap data dalam bentuk apapun yang disediakan oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga untuk ditampilkan pada Aplikasi Koroena, termasuk setiap tautan yang menghubungkan kepadanya. Untuk menghindari keraguan, Konten Pihak Ketiga mencakup pula setiap dan/atau seluruh penawaran barang dan/atau jasa, informasi, data, berita aktual, tulisan, gambar, kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara, yang diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari pihak ketiga, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga telah memiliki kewenangan untuk menggunakan dan mendistribusikan konten tersebut.

  1. Informasi Pribadi

Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan dan pembagian informasi pribadi Anda, seperti data identitas, data kontak, foto / gambar, dan data lokasi Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka Akun tunduk Pemberitahuan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.  Berikut penggunaan informasi pribadi :
a. Data Identitas (wajib) digunakan untuk fungsional aplikasi.
b. Data Kontak (wajib) digunakan untuk fungsional aplikasi.
c. Foto/gambar (opsional) 
digunakan untuk fungsional aplikasi seperti foto profil.
d. Data Lokasi (opsional)
 digunakan untuk fungsional aplikasi seperti mencari koperasi yang dekat.

Perlu diketahui bahwa setiap gambar yang dikirimkan ke platform kami dapat disimpan di server kami untuk digunakan di masa mendatang. Namun, kami tidak membagikan gambar ini dengan pihak ketiga. Gambar tersebut hanya digunakan untuk tujuan internal, seperti meningkatkan layanan dan pengalaman pengguna kami. Dengan mengirimkan gambar ke platform kami, anda mengakui dan menyetujui pengumpulan dan penyimpanan gambar Anda oleh kami.

  1. Perangkat Lunak Aplikasi

Kami hanya menyediakan perangkat lunak Aplikasi yang resmi pada pasar digital resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store, untuk versi saat ini yang suda tersedia baru Google Playstore. Layanan kami ini untuk digunakan hanya pada perangkat telepon genggam atau tablet. Mengunduh Aplikasi dari tempat lain selain pasar digital resmi dan/atau ke dalam perangkat lain selain telepon genggam atau tablet merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan terhadap hak kekayaan intelektual Kami.

  1. Kekayaan Intelektual

Aplikasi dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar baik atas nama Kami ataupun afiliasi Kami. Kami (dan pemberi lisensi Kami) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Aplikasi dan Layanan, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual terkait dengan seluruh fitur yang terdapat didalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait.

Tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini, Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk (i) mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat berupa telepon genggam dan/atau tablet pribadi Anda dan hanya untuk keperluan terkait penggunaan Layanan, dan (ii) mengakses atau menggunakan konten, informasi dan materi terkait yang tersedia pada Aplikasi hanya untuk kepentingan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan hak istimewa lainnya yang tidak secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini, adalah hak Kami atau pemberi lisensi Kami.

Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, penampilan baik sebagian atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi dan/atau Layanan, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan ini, maupun tujuan penggunaan yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.

Anda tidak boleh:

menghapus setiap pemberitahuan hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi;

menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya, merekayasa balik (reverse engineer), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan di dalamnya);

memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak lain Aplikasi dan/atau perangkat lunak dengan cara menciptakan tautan (link) internet ke Aplikasi atau "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet;

meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi;

menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan kembali situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data mining), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi atau isinya;

menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang Kami miliki tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Kami, dan

menggunakan dan/atau mengakses secara tidak resmi Aplikasi untuk (a) merusak, melemahkan atau membahayakan setiap aspek dari Aplikasi, Layanan atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau (b) membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik menyerupai Aplikasi.

 

  1. Penyelesaian Masalah dan Sengketa
  1. Penyelesaian Masalah

Apabila Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.

Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporan”), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, dan informasi pribadi, seperti alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam terdaftar.

Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.

Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran

Terhadap Laporan tertentu terkait Layanan, Kami dapat, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa tetap perlu mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum apapun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.

 

  1. Pembekuan Sementara dan Pembekuan Permanen Akun Koroena

Anda dapat menghapus Aplikasi dari telepon genggam dan/atau tablet Anda setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Anda terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda. Akan tetapi, Anda tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Anda yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda.

 

Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:

Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;

Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;

Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;

Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;

Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun dalam satu perangkat untuk tujuan melanggaran Ketentuan Penggunaan, Pemberitahuan Privasi atau Hukum yang Berlaku.

Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Pemberitahuan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda;

Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;

Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Pemberitahuan Privasi atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku; dan/atau

Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika Akun Anda dibekukan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.

 

Anda tidak akan menggunakan Aplikasi pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Koroena. Hal ini mencakup perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dapat mengkompromisasi keamanan dan berujung pada transaksi penipuan.

 

Koroena tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan resiko penggunaan anda terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya adalah resiko anda. Anda mengerti dan setuju bahwa Koroena tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau setiap konsekuensi lain yang diderita atau disebabkan oleh anda sebagai akibat dari penggunaan aplikasi Koroena pada perangkat rooted atau jail-broken dan Kami mempunyai diskresi untuk menghentikan Penggunaan Anda terhadap Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan Aplikasi.

 

  1. Batasan Tanggung Jawab Kami

Kami menyediakan Aplikasi sebagaimana adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran ataupun kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran

Aplikasi dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

Kami tidak berkewajiban untuk mengawasi akses atau penggunaan Anda atas Aplikasi. Namun, Kami tetap melakukan pengawasan untuk tujuan memastikan kelancaran penggunaan Aplikasi dan untuk memastikan kepatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan ini, Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.

Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, terhadap setiap permasalahan atau sengketa yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran . Tetapi, Kami akan memfasilitasi setiap permasalahan atau sengketa yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau sengketa antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.

C. Keadaan Kahar

Aplikasi dapat diinterupsi oleh kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain-lain. Anda setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.

D. Hukum yang Mengatur

Ketentuan Penggunaan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia.

E. Sengketa

Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari penggunaan Aplikasi atau Layanan tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Kota Mojokerto

 

  1. Cara Menghubungi Kami

Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik ke disperindag@mojokertokota.go.id atau melalui telepon ke : (0321) 321060. Semua korespondensi Anda akan dicatat, direkam dan disimpan untuk arsip Kami.