KETENTUAN
PENGGUNAAN APLIKASI KOROENA (KOPERASI RODA EKONOMI NASIONAL)
Salam Dari Koroena Untuk Para Pengguna Aplikasi
Kami mempunyai Ketentuan Penggunaan yang harus Anda
setujui supaya Anda bisa menggunakan layanan Kami. Agar mudah dibaca, berikut
Kami rangkum poin-poin pentingnya.
Pengaksesan aplikasi Koroena mengikat Anda pada
peraturan perundang-undangan terkait Ketentuan Penggunaan ini.
Selengkapnya soal Ketentuan Penggunaan dapat Anda baca
di bawah ini.
Syarat dan Ketentuan Aplikasi Koroena
ini merupakan perjanjian antara pengguna (“Anda” atau “Pengguna”) dan
Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (“Kami” atau “Koroena”), sebuah
Instansi Pemerintah yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum
Negara Republik Indonesia dan berdomisili di Kota Mojokerto, Indonesia. Syarat
dan Ketentuan ini mengatur Anda saat mengakses dan menggunakan aplikasi, situs
web (www.Koroena.mojokertokota.id dan situs web
lain yang Kami kelola), fitur, teknologi, konten, dan produk yang Kami sediakan
(selanjutnya, secara bersama-sama disebut sebagai “Aplikasi” atau
“Aplikasi Koroena”), serta konsultasi, edukasi dan pengaduan tentang
performa suatu koperasi di wilayah Kota Mojokerto yang tersedia pada Aplikasi (“Layanan”).
Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan
ini, Anda juga menyetujui Ketentuan Penggunaan tambahan, termasuk Ketentuan
Penggunaan pada setiap Layanan, dan perubahannya yang merupakan bagian yang
tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini (selanjutnya, Ketentuan
Penggunaan, Ketentuan Penggunaan tambahan, dan perubahannya secara bersama-sama
disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun merupakan satu
kesatuan, Ketentuan Penggunaan tambahan akan berlaku dalam hal terdapat
perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan
Aplikasi Kami, maka Anda atau pengampu Anda (jika Anda berusia di bawah 17
tahun) dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi
dalam Syarat dan Ketentuan ini.
Jika Anda tidak menyetujui salah satu,
sebagian, atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini, maka mohon untuk segera
menghentikan akses dan penggunaan Anda terhadap Aplikasi Kami.
Akses dan penggunaan Aplikasi tunduk
pada Ketentuan Penggunaan ini.
Anda mempunyai kebebasan penuh untuk
memilih menggunakan Aplikasi atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang
tersedia pada Aplikasi atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi.
Kami hanya memfasilitasi Anda untuk
menemukan berbagai Layanan yang Anda perlukan dengan menyediakan Aplikasi.
Semua Layanan disediakan secara langsung oleh pihak ketiga independen yang
setuju menjadi mitra Kami (“Penyedia Layanan”).
Ketika memesan Layanan, Aplikasi akan
menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang tersedia di sekitar lokasi
Anda. Dengan demikian, beberapa Layanan tidak dapat digunakan bila Anda tidak
mengaktifkan fitur penentuan lokasi.
Selanjutnya, jika Penyedia Layanan
menerima pesanan Anda, Kami akan menginformasikan status pesanan Anda melalui
Aplikasi.
Pembukaan dan Pengaksesan Akun Koroena
Sebelum menggunakan Aplikasi, Anda
harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan Pemberitahuan Privasi, dan
mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Kami.
Saat melakukan pendaftaran, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama
lengkap, kartu identitas, alamat email, dan nomor telepon seluler pribadi
Anda yang sah. Anda dapat mengubah informasi data diri Anda pada fitur
pengaturan dalam Aplikasi.
Setelah melakukan pendaftaran, sistem
Kami akan menghasilkan kode verifikasi secara otomatis dan mengirim kode
verifikasi tersebut melalui pesan singkat ke nomor telepon genggam yang Anda
berikan. Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukan kode verifikasi
tersebut pada halaman pendaftaran di Aplikasi.
Setelah melakukan verifikasi, sistem
Kami akan membuatkan akun Koroena pribadi / perseorangan (“Akun”) untuk
Anda menggunakan Aplikasi dan memesan Layanan melalui Aplikasi. Nomor telepon
genggam Anda melekat pada Akun Anda sehingga Anda tidak bisa membuat Akun baru
dengan nomor telepon genggam yang sudah didaftarkan. Hal yang sama juga berlaku
apabila di kemudian hari Anda mengubah nomor telepon genggam Anda pada menu
pengaturan di Aplikasi.
Dalam hal Anda telah keluar dari Akun
Anda, maka Anda perlu memasukan alamat email atau nomor telepon genggam yang
ada berikan pada saat mendaftarkan diri Anda dan memasukan kode verifikasi,
yang kemudian dikirim secara otomatis oleh sistem Kami ke nomor telepon genggam
terdaftar Anda, pada halaman pengaksesan.
KODE VERIFIKASI (ONE TIME PASSWORD/OTP)
DIHASILKAN SECARA OTOMATIS OLEH SISTEM KAMI. KAMI TIDAK MENGETAHUI DAN TIDAK
PERNAH MEMINTA KODE VERIFIKASI ANDA. JANGAN PERNAH MEMBERITAHUKAN KODE
VERIFIKASI ANDA KEPADA SIAPAPUN BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKU
SEBAGAI PERWAKILAN KAMI.
Jika Anda mengganti perangkat seluler
Anda, OTP masih akan diperlukan bagi Anda untuk masuk ke Aplikasi. Jika Anda
ingin mengaktifkan fitur otentikasi perangkat di perangkat baru Anda, Anda
dapat melakukannya di pengaturan perangkat seluler Anda.
Pengunduhan Aplikasi Kami adalah bebas
biaya. Namun, Kami dapat mengenakan biaya untuk penggunaan fitur tertentu pada
Aplikasi di kemudian hari, untuk saat ini belum dilakukan .
Layanan yang tersedia pada Aplikasi
dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada Aplikasi sebelum Anda memesan
Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke
waktu berdasarkan faktor tertentu sesuai Peraturan Perundang-undangan yang
Berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dengan besaran
tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan Aplikasi yang dapat dipungut oleh
Kami, afiliasi Kami, atau Penyedia Layanan. Untuk menghindari keragu-raguan,
peraturan perundang-undangan yang berlaku berarti seluruh undang-undang yang berlaku,
anggaran rumah tangga, perundangan, peraturan, kebijakan peraturan, ordonansi,
protokol, kode industri, kode lalu lintas jalan, izin peraturan atau
persyaratan dari pengadilan, tribunal, atau pemerintah apa pun, pengesahan,
peraturan, peradilan, administratif atau otoritas atau badan pengawas,
yang berlaku dari waktu ke waktu selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan ini
(“Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku”).
Didalam aplikasi ini tidak dikenakan
pembayaran atau memungut pembayaran sama sekali. Aplikasi ini sifatnya untuk memberikan informasi bagi
masyarakat Kota Mojokerto tentang penilaian Kesehatan sebuah koperasi agar
masyarakat tidak tergiur dengan penawaran-penawaran investasi yang menawarkan
tingkat keuntungan yang tidak masuk akal agar dikemudian hari tidak mengalami
kerugian atas hal-hal yang tidak diinginkan
Kami atau pihak lain yang bekerja sama
dengan Kami dapat menyediakan Konten Pihak Ketiga yang dapat Anda temukan pada
Aplikasi. Dalam hal Konten Pihak Ketiga disediakan oleh pihak lain yang bekerja
sama dengan Kami (“Penyedia Konten Pihak Ketiga”), Kami tidak
bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Konten Pihak Ketiga. Akses atau
penggunaan Anda terhadap Konten Pihak Ketiga tersebut merupakan bentuk
persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh
Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk terhadap Pemberitahuan Privasi
Kami atau kebijakan privasi Penyedia Konten Pihak Ketiga.
Konten Pihak Ketiga adalah setiap dan/atau seluruh informasi dan
penawaran barang dan/atau jasa, yang dibuat dan/atau disusun dan/atau
dikembangkan dan/atau dikelola oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga termasuk namun
tidak terbatas pada teks atau tulisan, gambar, quotes atau kutipan, foto,
ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, deskripsi dan/atau
setiap data dalam bentuk apapun yang disediakan oleh Penyedia Konten Pihak
Ketiga untuk ditampilkan pada Aplikasi Koroena, termasuk setiap tautan yang
menghubungkan kepadanya. Untuk menghindari keraguan, Konten Pihak Ketiga
mencakup pula setiap dan/atau seluruh penawaran barang dan/atau jasa,
informasi, data, berita aktual, tulisan, gambar, kutipan, foto, ilustrasi,
animasi, video, rekaman suara, yang diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari
pihak ketiga, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga telah memiliki kewenangan
untuk menggunakan dan mendistribusikan konten tersebut.
Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan,
penggunaan dan pembagian informasi pribadi Anda, seperti data identitas, data
kontak, foto / gambar, dan data lokasi Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka Akun tunduk
Pemberitahuan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari
Ketentuan Penggunaan ini. Berikut penggunaan informasi pribadi :
a. Data Identitas (wajib) digunakan untuk fungsional aplikasi.
b. Data Kontak (wajib) digunakan untuk fungsional aplikasi.
c. Foto/gambar (opsional) digunakan untuk fungsional aplikasi seperti foto profil.
d. Data Lokasi (opsional) digunakan untuk fungsional aplikasi seperti mencari koperasi yang dekat.
Perlu diketahui bahwa setiap gambar yang dikirimkan ke platform kami dapat disimpan di server kami untuk digunakan di masa mendatang. Namun, kami tidak membagikan gambar ini dengan pihak ketiga. Gambar tersebut hanya digunakan untuk tujuan internal, seperti meningkatkan layanan dan pengalaman pengguna kami. Dengan mengirimkan gambar ke platform kami, anda mengakui dan menyetujui pengumpulan dan penyimpanan gambar Anda oleh kami.
Kami hanya menyediakan perangkat lunak
Aplikasi yang resmi pada pasar digital resmi, seperti Google Play Store atau
Apple App Store, untuk versi saat ini yang suda tersedia baru Google Playstore.
Layanan kami ini untuk digunakan hanya pada perangkat telepon genggam atau
tablet. Mengunduh Aplikasi dari tempat lain selain pasar digital resmi dan/atau
ke dalam perangkat lain selain telepon genggam atau tablet merupakan
pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan terhadap hak kekayaan
intelektual Kami.
Aplikasi dan Layanan, termasuk namun
tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi,
basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten
dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik
Indonesia yang terdaftar baik atas nama Kami ataupun afiliasi Kami. Kami (dan
pemberi lisensi Kami) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Aplikasi dan
Layanan, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual terkait dengan seluruh fitur
yang terdapat didalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait.
Tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini,
Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik
kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk (i) mengunduh,
mengakses, dan menggunakan Aplikasi, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat
berupa telepon genggam dan/atau tablet pribadi Anda dan hanya untuk keperluan
terkait penggunaan Layanan, dan (ii) mengakses atau menggunakan konten,
informasi dan materi terkait yang tersedia pada Aplikasi hanya untuk
kepentingan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan hak istimewa lainnya
yang tidak secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini, adalah hak
Kami atau pemberi lisensi Kami.
Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan
karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, penampilan baik sebagian
atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi dan/atau Layanan, baik secara
digital atau lainnya atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet,
termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti
aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan
Penggunaan ini, maupun tujuan penggunaan yang ditentukan oleh Kami, merupakan
pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
Anda tidak boleh:
menghapus setiap pemberitahuan hak
cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam
Aplikasi;
menyalin, memodifikasi, mengadaptasi,
menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi,
menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya,
merekayasa balik (reverse engineer), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan,
menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain
mengeksploitasi Aplikasi (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan di
dalamnya);
memberikan lisensi, mensublisensikan,
menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau
mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak lain Aplikasi
dan/atau perangkat lunak dengan cara menciptakan tautan (link) internet ke
Aplikasi atau "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak
pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet;
meluncurkan program otomatis atau
script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web
robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau program apapun yang
mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat
atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi;
menggunakan aplikasi pencarian atau
pengambilan kembali situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk
mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data
mining), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur
navigasi atau presentasi dari Aplikasi atau isinya;
menerbitkan, mendistribusikan atau
memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang,
atau informasi lain yang Kami miliki tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu
dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Kami, dan
menggunakan dan/atau mengakses secara
tidak resmi Aplikasi untuk (a) merusak, melemahkan atau membahayakan setiap
aspek dari Aplikasi, Layanan atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau (b)
membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur, fungsi
atau grafik menyerupai Aplikasi.
Apabila Anda mengalami gangguan
sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau
disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau
tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan
kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk
menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin
timbul lebih lanjut.
Untuk menyampaikan keluhan,
pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporan”), Anda perlu memberikan
informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang
terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, dan informasi pribadi,
seperti alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam terdaftar.
Untuk menanggapi setiap Laporan yang
Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan
mencocokan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat
dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda
memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.
Kami dapat menolak untuk
menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok
dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan
disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda
dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem
Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami,
dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung
oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat
meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga,
Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara
langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia
Penawaran
Terhadap Laporan tertentu terkait
Layanan, Kami dapat, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, memfasilitasi pertemuan
antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai
dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa tetap perlu mengambil
tindakan lain, termasuk tindakan hukum apapun, Anda dapat melakukannya atas
tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.
Anda dapat menghapus Aplikasi dari
telepon genggam dan/atau tablet Anda setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban
apapun kepada Anda terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan Aplikasi,
pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda. Akan tetapi, Anda tetap
bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Anda yang telah
timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin
timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang
telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau
pembekuan permanen Akun Anda.
Akun Anda dapat dibekukan untuk
sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk
namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:
Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan
atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
Laporan Anda bahwa telepon genggam
atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
Kami mengetahui atau mempunyai alasan
yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh
orang lain;
Kami mengetahui atau dengan alasan
yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami
telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;
Kami mengetahui atau dengan alasan
yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun
dalam satu perangkat untuk tujuan melanggaran Ketentuan Penggunaan,
Pemberitahuan Privasi atau Hukum yang Berlaku.
Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan
yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan
Ketentuan Penggunaan, dan/atau Pemberitahuan Privasi yang tidak dipenuhi oleh
Anda;
Anda telah meninggal dunia,
ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan
lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan Peraturan
Perundang-undangan yang Berlaku;
Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh
Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan
dengan Ketentuan Penggunaan ini, Pemberitahuan Privasi atau Peraturan
Perundang-undangan yang Berlaku; dan/atau
Perintah untuk pembekuan akun, baik
sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau
moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai
dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Jika Akun Anda dibekukan dan Anda
memiliki bukti yang jelas bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda
dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut.
Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan,
atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan
pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak
wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya
pembekuan telah diselesaikan.
Anda tidak akan menggunakan Aplikasi
pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat
atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Koroena. Hal ini mencakup
perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat
rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan
yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa
persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan Aplikasi pada perangkat
rooted atau jail-broken dapat mengkompromisasi keamanan dan berujung pada
transaksi penipuan.
Koroena tidak bertanggung jawab atas
pengunduhan dan penggunaan Aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan
resiko penggunaan anda terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya
adalah resiko anda. Anda mengerti dan setuju bahwa Koroena tidak bertanggung
jawab atas segala kehilangan atau setiap konsekuensi lain yang diderita atau
disebabkan oleh anda sebagai akibat dari penggunaan aplikasi Koroena pada
perangkat rooted atau jail-broken dan Kami mempunyai diskresi untuk
menghentikan Penggunaan Anda terhadap Aplikasi pada perangkat rooted atau
jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan
Aplikasi.
Kami menyediakan Aplikasi sebagaimana
adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan
waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan
dari Aplikasi dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda,
termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan
Metode Pembayaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan,
Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran. Kami tidak bertanggung jawab
atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau
kesalahan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga,
Penyedia Penawaran ataupun kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi
Ketentuan Penggunaan Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga,
Penyedia Penawaran
Aplikasi dapat mengalami keterbatasan,
penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan
komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia
Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, tidak terhubung dengan internet,
berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak
bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau
kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.
Kami tidak berkewajiban untuk
mengawasi akses atau penggunaan Anda atas Aplikasi. Namun, Kami tetap melakukan
pengawasan untuk tujuan memastikan kelancaran penggunaan Aplikasi dan untuk
memastikan kepatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan ini, Peraturan
Perundang-undangan yang Berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga
administratif atau badan pemerintahan lainnya.
Kami tidak mempunyai kewajiban apapun,
termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap
perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia
Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, terhadap setiap permasalahan atau
sengketa yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga,
Penyedia Penawaran . Tetapi, Kami akan memfasilitasi setiap permasalahan atau
sengketa yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak
Ketiga, Penyedia Penawaran atau dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami
memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau sengketa antara Anda dan Penyedia
Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, Kami tidak bertindak
sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun
terhadap Kami.
C. Keadaan Kahar
Aplikasi dapat diinterupsi oleh
kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun
tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi,
kebijakan pemerintah, dan lain-lain. Anda setuju untuk membebaskan Kami dari
setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi
Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi, baik
sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.
D. Hukum yang Mengatur
Ketentuan Penggunaan ini diatur
berdasarkan hukum Republik Indonesia.
E. Sengketa
Setiap dan seluruh perselisihan yang
timbul dari penggunaan Aplikasi atau Layanan tunduk pada yurisdiksi eksklusif
Pengadilan Negeri Kota Mojokerto
Anda dapat menghubungi Kami melalui
surat elektronik ke disperindag@mojokertokota.go.id atau melalui telepon ke : (0321) 321060. Semua
korespondensi Anda akan dicatat, direkam dan disimpan untuk arsip Kami.